Saturday, September 24, 2011

tips and trick blog wordpress menambah Index di Google


Dah lama ga kasih tips and trick icon smile Menambah Index di Google Kali ini saya akan kasih satu trik gimana menambah index blog wordpress kita di search engine. Tetapi ini tidak berlaku bagi blog yang berada di bawah wordpress.com misalkan adinugroho.wordpress.com.

Ok, simple saja. Di WordPress ada sebuah plugin bernama Global Translator. Plugin ini bisa menerjemahkan tulisan di blog wordpress kita menjadi 41 bahasa yaitu :Italian, Korean, Chinese (Simplified), Portuguese, English, German, French, Spanish, Japanese, Arabic, Russian, Greek, Dutch, Bulgarian, Czech, Croatian, Danish, Finnish, Hindi, Polish, Romanian, Swedish, Norwegian, Catalan, Filipino, Hebrew, Indonesian, Latvian, Lithuanian, Serbian, Slovak, Slovenian, Ukrainian, Vietnamese, Albanian, Estonian, Galician, Maltese, Thai, Turkish, Hungarian. Silahkan download dan instal pluginnya dari sini atau bisa juga di instal lewat wordpress admin control panel.

Setelah di install dan diaktifkan masuk ke halaman konfigurasi plugin Global Translator. Misal di http://blogku.com/wp-admin/admin.php?page=global-translator/options-translator.php . Alamat blognya diganti sesuai dengan alamat blog anda.

Di bagian paling atas Anda disuruh memilih engine translatornya. Ada empat translation engine yang bisa digunakan yaitu Google Translation Engine, Babel Fish, Promt, FreeTranslations. Tetapi saya lebih suka memakai Google Translation Engine. Tanya kenapa? Jangan tanya, cuman suka aja icon biggrin Menambah Index di Google

Setelah itu pilih bahasa asli yang dipakai di blog anda lalu pilih akan diterjemahkan ke dalam bahasa apa saja. jangan lupa beri tanda centang pada bagian “Enable cache compression”. Aktifkan sitemap integration lalu klik tombol “Update options” di sebelah bawah halaman.

Setelah itu masuk ke wp-admin >> Appearance >> Widgets. Pasang widget “Global translator” di sidebar anda lalu “save changes”. Selesai konfigurasinya icon smile Menambah Index di Google

Lalu bagaimana biar di index oleh search engine dengan bahasa lain? Masuk ke halaman utama blog anda. Klik semua icon bendera yang ada di sidebar. Untuk pertama kali halamannya akan ditranslasikan seperti saat anda menggunakan translate.google.com tetapi setelah itu secara otomatis akan dibuat cache di hosting anda. Tunggu beberapa hari sampai beberapa minggu dan bulan. Hehehe, insya Allah blog anda akan bertambah jumlah indexnya di search engine.

Pada nyasar pake keyword:
cara menambah index google,meningkatkan index web search engine pada google,cara memperbanyak index google,memperbanyak index google,menambah index blogspot,menambah index blogger,menambah index blog,menambah index google di blog,menambah ke index google,menambahkan ke indek google,

0 comments:

Post a Comment