Tuesday, April 10, 2012

Hati-hati penipuan Domain

Hati-hati penipuan domain / hosting expired - Phising!

Selamat malam para juragan sekalian... mau curhat dikit neh.. barusan cek cek email yahoo ane gamal...@yahoo.com

ada email dengan subject:
Fwd: Attn: Registration Information of MAHAVIKRI.NET

ane kira domain ane ada masalah, ane coba buka email tersebut, ternyata judulnya: Domain Expiration Notice

kok aneh :s perasaan domain ane expired masih 2012 dan itu pun bulan desember, nah di email itu kenapa expired bisa 9 agustus 2011 :nohope:

berikut screenshootnya:
[Image: penipuan01.jpg]

email pengirimnya:
[Image: penipuan02.jpg]

hasil whois domain mahavikri.net, expired masih 2012
[Image: penipuan03.jpg]

ane coba klik link untuk paymentnya keluar seperti ini:
[Image: penipuan04.jpg]

ane kira ini hanya kerjaan orang iseng / hacker yang ingin me-record details CC (baca:Kartu Kredit) kita :dodgy:

Pesan: Harap berhati-hati jika mendapat email berupa tagihan, cek dulu email pengirimnya, kalau perlu konfirmasikan dengan tempat anda beli domain tersebut. Karena sekarang banyak phising / tampilan web penipu yang berniat me-record data pribadi / kartu kredit kita. 
 

0 comments:

Post a Comment